HEMAT BATRE ANDROID DENGAN ( S97 Ram Script )

Oleh Ariev Windie, Danie Sazha, dan Boogie Lbc di Samsung Galaxy Mini Forum

Bahan :
- MinFreeManager.apk
- AutoStart 1.7.5.apk
- SysCtl Config.apk

- S97RamScript ( File Script )

Link Download aplikasi di atas : http://www.mediafire.com/?s4a8pmyoh9tzf73 1 paket

Instalasi :
1. Instal MinFreeManager.apk
2. Instal Autostart.apk
3. Instal SysCtlScript.apk
4. Copy File S97ramscript ke --> system/etc/init.d/di sini ( via Root Explore )
5. Kemudian ubah permission file S97ramscript pada folder init.d menjadi : rwxrwxrwx
6. Reboot


Setting MinFreeManager :
Foreground app = 6 mb
Visible app = 8 mb
Secondary server = 16 mb
Hidden app = 60 mb
Content provider = 70 mb
Empty app = 80 mb
Option --> apply --> apply at boot

Setting Sysctl Config :
Sysctl suppot = enable ( Sudah otomatis di enable di autostart )
min free kbites = 16384
dirty ratio = 90
dirty background ratio = 55
VFS cache Pressure = 20
Oom Allocating task = enable ( Sudah otomatis di enable di autostart )
Option --> reboot

Settings Autostart :
Disable aplikasi pihak 3,
yang sekiranya tidak Anda inginkan operasi nya ketika mini dalam keadaan AutoStart

Saran : Jangan menDisable bagian systemnya , biarkan saja
Bagian yang di-Disable contohnya :
Bagian dari aplikasi aplikasi pihak ke 3 , yang bukan bawaaan dari Stock ROM maupun Custom ROM


Catatan :sebaiknya kalau ingin lebih menghemat kondisi batere, alangkah baiknya bagian Vibrasi Getar di non aktifkan, kecuali dalam keadaan silent..
Ibarat jantung saat sedang tenang, eh tiba2 dikejutkan oleh Vibrasi getar, akan secara otomatis memaksa RAM HH kita kaget (Shock Therapy)..yg secara otomatis menyedot kapasitas batere tanpa kita sadari...terkadang dalam posisi Online misalnya, ada pesan atau notification yg masuh, kebanyakan settingan Vibrasi getarnya lupa dimatikan.. otomatis anjloknya cepet proses batre kesedotnya

Catatan pembaruan :Bagi yg masih lom nemu perbedaan perkara settingan MinFreeManager bila di reboot suka kembali ke default, coba tekan tombol Options--preset--disitu ada pilihan tertentu :defaultMildAggresiveCustomSave Current as Customcoba satu persatu....siapa tau settingan anda Cocok di Mild atau di custom atau mungkin pula di Aggresive

Keterangan : untuk membedakan mana system atau bukan pada saat proses maen di Start up---After start up itu saat kita akan men disable nya ada tulisan "WARNING"


menilik dan melihat juga memperhatikan permasalahan yg masih dihadapi para member2 yg keukeuh ingin menghemat batre belum menemukan titik temu akan optimalisasi batre di HH masing2 member forum pada intinya adalah :
  1. mengapa di HH yg lain sukses dan sebagian besar masih tetap boros, intinya adalah. seindah apapun tampilan yg kita pajang di HH kita tanpa sadar itu menguras sisi tenaga batre juga, ibarat windows, bila kita simpan shortcut2 di desktop tampilan akan secara otomatis memberatkan pergerakan RAM pada motherboardnya..sama halnya dengan HH juga.dimana kita menyimpan icon2 ataupun widget2 yg berlebihan pada tampilan awal HH itu membuat proses loading/pembacaan setiap apk yg ada menarik ulur kapasitas batre yang ada..jadi sebaiknya di depan tampilan layar pertama cukup apa yg sudah diberikan oleh pembuat cusrom maupun stockrom saja..agar proses pengurasan batre tidak berlebihan..memang bagi kalangan pengguna HH itu merasa tidak praktis bila belum ada shortcut yg ingin mereka pasang untuk sampe langsung pada tujuan yg diharapkannya. dari sini kita hanya beda satu langkah proses TAP saja, alangkah lebih baiknya biarkan icon2 atau shortcut itu ada pada wadah masing2...secara otomatis akan mengurangi kadar pemborosan pada batre..minimalisasikan itu lebih baik..
  2. ibarat kita membuat titik di aplikasi paintbrush..dalam satu titik tersimpan 4 kotak yg masing2 beda warna...nah berapa jumlah kapasitas batre yg dikuras hanya untuk membuat 4 kotak itu menjadi titik yg sempuna..bagaimana dengan icon2 atau widget yg ada pada HH kita..secara otomatis tingkat pengurasan batrepun tidak terbendung..terkadang cepat menguras tenaga batre.sama halnya dengan saat kita menyalakan Youtube dan melihat salah satu bentuk video yg ada pada youtube..terkadang kita sering menemukan yg namanya rendering..dsini sifat rendering itu sendiri melakukan proses penggabungan pixel / dots untuk mencapai titik sempurna dari satu gambar. coba bayangkan klo gambar itu bergerak.berapa pixel dan berapa tenaga batre yg terkuras..
  3. tidak mustahil seorang pembuat cusrom ataupun stock rom tidak memprediksi lebih dahulu hasil karyanya tanpa melihat sisi positif dan sisi negatif dari kadar batre HH kita..namun terkadang memang sifat lahir manusia itu sendiri yg ingin melebihi batas maksimal yg sudah ditekankan..
  4. bagi kalangan member yg selalu merasa pemakaian batre terkuras akibat online itu menguras batre..proses penerimaan sinyal terkadang berbeda antara satu HH dengan HH yang lain...disini proses penerimaan sinyal juga berpengaruh..ibarat kita bepergian ke luar kota tanpa peta atau tanpa mengenal lebih jauh wilayah yg akan kita singgahi otomatis akan menguras tenaga kita dan otak kita, bahkan BBM juga...nah begitu juga yg dialami batre HH kita..sinyal terkdang bagus terkadang baik...disni tanpa kita sadari seandainya Batre bisa berbicara pada sinyal yg susah dicari..."diem napa ditempat, udah tau ane lagi susah dapet loe, eh loe nya malah kabur2an, ga tega apa sama ane" begitu istilahnya


jadi intinya : pengen irit batre atau pengen ngejreng..itu terserah pada individu2 tersendiri




Thanks To Bapak Boogie Lbc

Samsung Galaxy Mini Forum

Sumber : Google

4 komentar:

 

Blogger news

SpongeBob SquarePants Patrick Star

Blogroll

Created Widget by Cah Dabloeng

About

[Get This]
MAULIDIAN SATRIA © 2012 | Template By Jasriman Sukri